Ajak Perempuan Indonesia Cintai Diri Sendiri, Sariayu Kampanyekan Fearless Beauty

image

Cantik memiliki definisi yang berbeda-beda pada setiap orang, sesungguhnya tidak ada standar solid yang bisa memaknai kecantikan. Sayangnya, terkadang standar lingkungan terhadap kata cantik justru membuat banyak perempuan tidak percaya diri dengan kecantikan dirinya sendiri. Berdasarkan riset yang dilakukan tim Sariayu, hampir 70% perempuan Indonesia mengaku tidak percaya diri menyebut dirinya cantik. Bahkan tidak sedikit yang merasa kondisi fisiknya tidak sesuai dengan standar cantik yang diciptakan masyarakat, sehingga mereka pun sulut mencintai dirnya sendiri. Mengetahui isu tersebut, Sariayu pun mengangkat tema Fearless Beauty dalam kampanye produk tahun ini.

“Melalui energi positifnya perempuan Indonesia berperan membawa perubahan, namun sayangnya, sebagian besar perempuan yang kami temui masih mengaku tidak merasa cantik dan tidak percaya diri,” ujar Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group. “Sariayu Martha Tilaar percaya bahwa setiap perempuan terlahir unik dan spesial. Berani untuk menjadi cantik dan menjadi nyaman dengan diri sendiri bisa membuat perempuan lebih bahagia. Karena itulah, Sariayu kemudian mengangkat kampanye Fearless Beauty dan mengajak perempuan Indonesia untuk mengakui kecantikannya dan berani mengekspresikan diri mereka secara positif,” lanjut Wulan.

Fearless Beauty akan menjadi semangat yang akan terus dibawa sepanjang tahun 2019 dan agar perempuan Indonesia lebih mudah mengungkaplan definisi cantiknya, Sariayu juga membaginya dalam empat tagar yaitu #FearlessToExplore untuk para perempuan yang tidak pernah berhenti mencoba hal baru, #FearlessHijab untuk perempuan berhijab yang aktif, #FearlessToGlow untuk mereka yang selalu tampil segar dan bersinar, dan #FearlessAging untuk mereka yang menikmati usia dengan tetap aktif berkarya. “Kami berharap hingga akhir tahun 2019 akan ada lebih dari 5.000 perempuan Indonesia yang menyebarkan semangat positif cantiknya melalui tagar #FearlessBeauty,” ungkap Wulan.

Kampanye Fearless Beauty dirilis secara resmi di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, dengan menampilkan empat sosok perempuan inspiratif yang menjadi perwakilan dari masing-masing tagar Fearless Beauty yaitu Dinda Puspitasari untuk #FearlessToExplore, Inez Kristanti untuk #FearlessToGlow, Debby Susanto untuk #FearlessAging, dan Citra Natasya untuk #FearlessHijab.