Makna Doa dalam Sebuah Nama Martha Tilaar

image

Awal minggu ini, Dr. (H.C) Martha Tilaar kedatangan tamu istimewa. Ia adalah seorang perempuan muda yang pada bulan Agustus lalu menjadi salah satu pemenang kontes masakan Nusantara dan berkesempatan menghadirkan hasil masakan berbahan ikan di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.  Ia bernama Putri Ayu Marta Tilaar.

Memiliki prestasi dan kesamaan nama dengan pendiri Martha Tilaar Group, Putri Ayu pun mendapat kesempatan untuk datang ke kediaman Dr. Martha. Ya, beliau mengundang Putri Ayu karena tertarik dengan cerita di balik kesamaan nama tersebut. “Jadi ceritanya, ibu saya adalah seorang penggemar Ibu Martha, dan saat saya lahir beliau menyematkan nama idolanya, yaitu Ibu Martha Tilaar, dalam nama saya,” ujar Putri. “Kata beliau, Ibu Martha adalah sosok perempuan Indonesia yang inspiratif dan sukses. Ibu sangat mengidolakan Ibu Martha, jadi ia memberikan nama Marta Tilaar pada saya karena ini adalah bagian dari doanya agar suatu hari saya bisa seperti Ibu Martha,” lanjut Putri.

Bersama sang ibu, Putri juga sempat menghadiri makan siang bersama Dr. Martha Tilaar dan Wulan Tilaar. Pertemuan ini lagi-lagi memberikan kesan yang menyenangkan sekaligus mengharukan. “Alhamdulillah Putri tumbuh menjadi anak yang mengerti keadaan orangtuanya. Ia banyak membantu dan membahagiakan saya. Siapa yang menyangka juga, nama yang saya berikan untuknya bisa membawa kami ke Jakarta dan bertemu Ibu Martha langsung. Seperti mimpi,” ujar Arini, ibu Putri Ayu.