Kolaborasi Sariayu dan Puspita Martha Percantik Penutupan Asian Games 2018

image

Asian Games 2018 Jakarta-Palembang telah membawa banyak momen dan pengalaman yang membanggakan bagi bangsa Indonesia. Tidak hanya karena ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah sejak tahun 1962, namun juga karena Indonesia telah mengukir sejarah Nasional melalui perolehan emas terbanyak selama Asian Games yaitu 31 medali emas. Prestasi ini membuat Indonesia berhasil masuk ke jajaran 10 besar negara tersukses sepanjang sejarah Asian Games.

Di samping kesuksesan para atlet dalam berjuang mengharumkan nama bangsa, kemeriahan Asian Games 2018 juga tidak terlepas dari megahnya seremoni pembukaan dan penutupannya. Perpaduan tata panggung, suara, cahaya, video mapping, hingga kembang api mampu membius semua yang menyaksikannya. Di tambah dengan pertunjukan apik dari sekitar 5.000 pengisi acara yang terlibat, seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 pun mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak di dalam maupun luar negeri.

Lalu siapa di balik penampilan memukau 5.000 para pengisi acara Asian Games 2018? Beautifying Indonesia melangkah ke level yang lebih tinggi. Berkolaborasi dengan Sariayu yang terpilih menjadi Official Makeup Supplier bagi seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 oleh Inasgoc, 400 makeup artist Puspita sukses mempercantik penampilan para pengisi acara di ajang internasional ini. “Saat pembukaan Asian Games 2018, kami membawa 370 makeup artist untuk merias sekitar 3.500 pengisi acara, sedangkan saat penutupan kami membawa 130 orang dalam tim untuk merias 1.500 pengisi acara. Perbedaan jumlah MUA tersebut juga dikarenakan kuota MUA yang lebih terbatas, sehingga untuk melaksanakannya pun kami melakukan seleksi yang lebih ketat,” ujar Lucia Tan, Makeup Director Asian Games 2018 yang merupakan senior makeup artist Puspita Martha.     

Dalam penutupan Asian Games 2018 (2/8) lalu, Lucia dan timnya mengaku tidak menghadapi masalah yang berarti ketika merias para pengisi acara meskipun harus bergerak cepat untuk merias ribuan orang dalam waktu yang relatif singkat. “Tidak ada kendala saat merias semua pengisi acara. Kami justru sangat bangga bisa berpartisipasi dalam Asian Games 2018 dengan mempercantik penampilan para talent dan para atlet, sehingga mereka dapat tampil mengharumkan Indonesia dengan penampilan terbaiknya. Bagi Puspita Martha, Sariayu, Martha Tilaar Group, ini adalah pengalaman yang membanggakan, menyenangkan dan berkesan,” tambah Lucia. Untuk Asian Games 2018 ini, tim Puspita Martha menggunakan 4.540 rangkaian Sariayu Natural Glow, 2.660 Sariayu Color Trend Inspirasi Jakarta, 2.142 Sariayu Skin Care, dan 155 Sariayu Hair Care.