Martha Tilaar Group Salurkan Donasi untuk Korban Bencana Nusa Tenggara Timur

image

Bencana alam angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor menerpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada awal bulan April ini. Menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada 20 kabupaten dan kota terdampak bencana yang mengakibatkan tidak kurang dari ratusan penduduk setempat meninggal dunia, mengalami luka, dan hilang. BNPB juga melaporkan sejumlah infrastruktur publik dan ribuan rumah penduduk yang terdampak bencana mengalami kerusakan berskala ringan hingga berat. 

Tergugah oleh penderitaan saudara-saudara di NTT, Martha Tilaar Group, melalui komunitas dan organisasi kelompok karyawan di dalamnya, yaitu Kegiatan Rohani Islam, Persekutuan Doa Kristen-Katolik, Koperasi dan Serikat Pekerja, dikoordinir oleh divisi Sustainability dan HRD berinisiatif untuk menggalang Aksi Kemanusiaan. 

 “Saya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya inisiatif yang telah dilakukan. Untuk mendukung kegiatan penggalangan bantuan ini, managemen juga memproduksi secara khusus produk kesehatan yang pasti dibutuhkan di NTT, yaitu hand gel dan pembersih lantai. Kami berharap sedikit bantuan dari Martha Tilaar Group ini, dapat berarti banyak untuk para korban bencana alam di NTT. Kami tentu akan terus berdoa, agar Nusa Tenggara Timur dapat segera pulih dan bangkit kembali,” jelas Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Group. 

Total dana dan produk kesehatan senilai Rp 100 juta tersebut kemudian diserahkan kepada Yayasan Tunas Muda Indonesia yang diterima langsung oleh penasehat yayasan, Ibu Mindriyati Astiningsih untuk nantinya disalurkan kepada para korban yang membutuhkan. Penyerahan bantuan dilakukan di Griya Cipta Wanita PT Martina Berto, Tbk pada Jumat 23 April 2021. 

Pada kesempatan tersebut, Founder & Chairman Martha Tilaar Group, Dr. (HC) Martha Tilaar menyampaikan menyampaikan apresiasinya kepada anak-anak muda yang tergabung dalam Yayasan Tunas Muda Indonesia, yang dengan konsisten melakukan kerja kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. 

Martha Tilaar Group berharap bantuan yang diberikan melalui Yayasan Tunas Muda Indonesia dapat bermanfaat dan semoga Indonesia Tercinta dapat segera pulih dari bencana. Salam sehat, salam Beautifying Indonesia! 

IMG