Bidadari Bidadara, Pagelaran Kolosal Untuk Peringati 74 Tahun Indonesia

image

Dalam rangka memperingati 74 tahun Indonesia, Swara Gembira berkolaborasi dngan Lakon Indonesia mempersembahkan pagelaran berjudul Bidadari Bidadara. Pagelaran kolosal ini di selenggarakan di Taman Air Mancur Sentral Senayan (23/08) dan melibatkan puluhan pelaku seni lintas aliran seperti Baskara Putra, Sal Priadi, Nadin Amizah, Jovial Da Lopez, Andovi Da Lopez, LKB Saraswati, Kinarya GSP, Kinarya Soerya Soemirat, Nani Topeng Losari, dan Elfa’s Choir. 

Bidadari Bidadara mengisahkan tentang Dewa dan Dewi yang turuh ke Bumi dan mempersembahkan keindahan ragam seni dan budaya pertiwi yang diharapkan  dapat menjadi inspirasi insan manusia dalam merevolusi seni budaya agar terus lestari. Dalam gelaran ini, Swara Gembira meluncurkan ragam koleksi busana Indonesia yang memadukan material modern dengan batik cap dan cetak saring.

Kesamaan misi untuk terus melestarikan budaya Indonesia menjadi alasan utama Martha Tilaar terlibat dalam Bidadari Bidadara. Turut menjadi bagian dalam pagelaran budaya ini, tim Sariayu dan Puspita Martha pun dipercaya menjadi tim tata rias dan rambut. Dalam prosesnya, ada 50 makeup artist dari Puspita Martha yang terlibat mempercantik dan menyempurnakan penampilan 100 orang penampil Bidadari Bidadara. Semuanya menggunakan rangkaian makeup dari Sariayu, termasuk Sariayu Color Trend 2019 Inspirasi Warna Indonesia.