Pesan Jokowi untuk Kemajuan Industri Lokal

image

Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang jatuh pada bulan Agustus, beragam kegiatan dan acara menarik akan terselenggara di Indonesia. Salah satu yang paling ditunggu oleh masyarakat penggemar belanja adalah Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang diselenggarakan oleh Himpunan Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) pada 16-30 Agustus 2019. HBDI pertama kali digelar tahun 2017 dan dikenal dengan kegiatan tahunan Indonesia Great Sale.

Penyelenggaraan HBDI yang akan dilakukan di 300 pusat perbelanjaan di Indonesia dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di The Hall Senayan City (15/08). “Strategi dagang sangat diperlukan agar barang impor tidak membanjiri Indonesia. Pasar besar seperti Indonesia jangan dibiarkan kosong, sehingga diisi oleh pasar luar negeri,” ujar Jokowi. Dilanjutkan oleh beliau, menjadi tugas dan tanggung jawab pemilik mall untuk memberikan ruang strategis untuk brand-brand lokal. “Jangan datang ke sini tapi ruangnya, outlet-nya diberikan kepada brand asing untuk menarik pembeli. Saudara-saudara (pemilik mall) bertanggung jawab,” ujarnya.

Tentu saja, pesan Presiden Jokowi mendapat respon yang positif dari peserta yang hadir, termasuk Martha Tilaar Group. Sebagai bagian dari brand lokal, Martha Tilaar Group yang diwakili oleh Bryan Tilaar dan Kunto Widarto pun turut hadir dalam acara peresmian Hari Belanja Diskon Indonesia.