Martha Tilaar Group Isi Bulan Ramadan dengan Kegiatan Positif

image

Memasuki hari ke-4 bulan Ramadan, Rabu (9/05) lalu Martha Tilaar Group menyelenggarakan kegiatan Garage Sale for Hope. Bertempat di aula Griya Cipta Wanita, kegiatan ini tidak sekadar bertujuan membereskan barang-barang yang tidak terpakai, namun juga sekaligus dalam rangka beramal. “Nantinya hasil penjualan garage sale akan kita sumbangkan ke panti asuhan-panti asuhan yang telah kita tentukan. Bukan berupa uang, namun berupa barang kebutuhan panti asuhan. Tidak hanya garage sale dengan harga yang sangat terjangkau, kami juga mengadakan lelang,” ujar Brigitta Dewanti, ketua pelaksana Garage Sale for Hope.

Kegiatan ini hanya diadakan kurang dari 5 jam, namun antusiasme pengunjung yang merupakan karyawan Martha Tilaar Group sangatlah baik. Agar acara tertib dan lancar, panitia pun melakukan beberapa mekanisme di antaranya dengan sistem nomor untuk setiap pengunjung dan penentuan kuota belanja. “Setiap pengunjung hanya boleh membeli maksimal 5 buah barang atau senilai maksimal Rp250.000,-. Supaya setiap kloter antrian masih berkesempatan mendapatkan barang yang diinginkan,” jelas Brigitta.  Beragam barang yang dijual di Garage Sale for Hope, mulai dari produk fashion seperti kain batik, tas, dan kebaya, produk rumah tangga seperti set teh dan piranti makan, hingga produk dekorasi rumah seperti vas bunga, keramik, lampu tidur, dan tempat lilin.

“Ini pertama kalinya Martha Tilaar mengadakan garage sale. Seru sekali, kami bisa dapatkan barang secondhand yang masih sangat baik kondisinya dan layak pakai dengan harga miring. Apalagi saat tahu seluruh hasil penjualan akan disumbahkan ke panti asuhan, jadi sekalian beramal di bulan Ramadan kan,” ujar Maris, salah satu pengunjung garage sale yang hari itu membeli beberapa tas tangan dan vas bunga. Ditambahkan oleh Brigitta, jika hasilnya bagus, rencananya kegiatan amal ini akan menjadi agenda rutin. Wish us luck!