Martha Tilaar Group Dukung Peluncuran Buku Gusti Noeroel

image

Di era modern sekarang ini, perempuan Indonesia semakin banyak yang kreatif dan cerdas memberdayakan dirinya. Tidak hanya mendatangkan manfaat bagi dirinya, namun juga bagi keluarga dan lingkungan di sekitarnya. Hal ini tentu berbeda dengan puluhan tahun silam, di mana perempuan masih sering dianggap sebagai sosok yang tidak berdaya. Sebuah kondisi yang tentu kurang menguntungkan bagi kaum perempuan yang sebenarnya juga mampu berkarya.

Terkait dengan kondisi perempuan Indonesia yang sebagian besar masih terkungkung pada tradisi pada waktu itu, penerbit buku Kompas bekerjasama dengan Martha Tilaar Group dan Ully Hermono pun dengan bangga mengadakan acara peluncuran buku “Gusti Noeroel, Mengejar Kebahagiaan”. Buku “Gusti Noeroel, Mengejar Kebahagiaan” yang ditulis oleh Ully Hermono merupakan buku yang menceritakan perjalanan hidup, pengalaman, pemikiran, dan pilihan hidup Gusti Noeroel, seorang putri bangsawan yang inspiratif pada masanya. Sebuah perjalanan tentang perempuan yang berjuang mencari kebahagiaan meski harus keluar dari zona kenyamanannya sebagai seorang bangsawan.


Goesti Noeroel di Mata DR. Martha Tilaar
Buku ini juga memuat kesan dan pandangan orang-orang terdekat Gusti Noeroel, salah satunya adalah DR. Martha Tilaar, pendiri dan pimpinan Martha Tilaar Group, yang merupakan salah satu sahabat dekat beliau. Di mata DR. Martha Tilaar, Gusti Noeroel merupakan sosok wanita Indonesia yag berpikiran jauh ke depan dan modern. Ia mewakili perempuan Indonesia yang memegang nilai-nilai tradisi namun secara anggun mampu mengikuti perubahan.

 “Beliau adalah tokoh yang saya kagumi dan saya banggakan. Saya berterima kasih karena beliau telah membuka pintu Keraton Mangkunegaran untuk pihak lain. Kami mendapatkan banyak sekali ilmu dari beliau, sehingga kami dapat mengaplikasikannya melalui produk-produk kami,” ujar DR. Martha Tilaar dalam peluncuran buku Gusti Noeroel, Mengejar Kebahagiaan yang diselenggarakan pada 16 April 2014 di kediamannya.


Ya, bagi DR. Martha Tilaar, Gusti Noeroel juga merupakan salah satu sosok yang tidak terpisahkan dari sejarah perjalanan Martha Tilaar Group. Sebagian besar resep produk-produk kecantikan yang diproduksi oleh Martha Tilaar Grup berasal dari ramuan-ramuan kecantikan dan perawatan tubuh khas dari Pura Mangkunagaran yang diwariskan secara turun-temurun dari keluarga Gusti Noeroel dan Gusti Putri Mangkoenagoro VIII. Resep-resep tersebut kini menjadi produk kecantikan berkualitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia dan dunia.