Golden Wedding Stories: Kisah Inspiratif Sebuah Pernikahan

image

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun perkawinan emas DR. (H.C) Martha Tilaar, sebagai pendiri Martha Tilaar Group, dengan Prof. Dr. H.A.R Alex Tilaar, Biokos Martha Tilaar bekerjasama dengan Majalah Belladonna menyelenggarakan lomba cerita Golden Wedding Stories. Melalui lomba Golden Wedding Stories, Martha Tilaar Group ingin mengapresiasi para pasangan menikah yang berhasil mempertahankan pernikahan mereka selama 20, 30, dan 40 tahun ke atas, sekaligus ingin memberikan inspirasi bagi masyarakat agar senantiasa mengingat bahwa sebuah pernikahan bukan sekadar bersatunya dua orang individu, tetapi juga sebuah kesempatan untuk saling asih dan asuh, serta saling menjaga dan melengkapi kekurangan masing-masing.

“Saya melihat banyak orang dengan mudah memutuskan untuk bercerai, mereka seperti tidak melihat kesakralan pernikahan itu sendiri. Melalui acara Golden Wedding Stories saya ingin memberitahukan kepada semua orang bahwa menikah itu nikmat dan bisa saling mengisi satu sama lain,” jelas Founder and Chairwoman Martha Tilaar Group ini.


Dalam lomba Golden Wedding Stories, para pasangan yang telah menikah selama 20, 30, dan 40 tahun ke atas diminta untuk menuliskan kisah pernikahan mereka beserta tips dan saran untuk menjaga keutuhan rumah tangga. Setelah melalui tahap seleksi yang ketat, dari ratusan pengirim cerita akhirnya terpilihlah 11 pasang finalis yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Pada malam final yang terselenggara di Hotel Grand Hyatt Jakarta, 12 Januari 2014, dan menghadirkan DR. Martha Tilaar, Dra. Mien Uno, dan Kepala BKKN, Fasli Jalal, sebagai juri dalam acara ini, akhirnya terpilihlah 5 pasang pemenang, yaitu 3 pemenang utama dan 2 pemenang favorit. Ketiga pasang pemenang adalah Susi Rooswitasulistyowati dan Posma Purba dari Jakarta, Ila Cahya dan Joshua H. Chiptadaya dari Bandung, RD Siti Nurkorimah dan Bachrudin dari Cirebon, serta dua pasang pemenang favorit adalah FX Sunardi dan Maria F. Wasiyatni dari Rembang serta Ruslan dan Sugiatut dari Pati.