Pelajari Bisnis, Mahasiswa Singapura Kunjungi PT Martina Berto, Tbk

image

Sekitar seratus orang mahasiswa pascasarjana Nanyang Technopreneurship Center (NTC) Singapura berkunjung ke kantor dan pabrik PT Martina Berto, Tbk pada tanggal 25 Februari 2014 lalu. Mereka memanfaatkan momen ini untuk mempelajari bisnis kosmetik dari perusahaan kosmetika lokal terbesar di Indonesia ini.

“Kami senang bisa mengunjungi perusahaan ini. Kami berharap para mahasiswa bisa banyak belajar dari bisnis kosmetik yang PT Martina Berto, Tbk lakukan,” ujar Direktur NTC, Prof. Hooi Den Huan. Saat tiba, para mahasiswa disambut hangat oleh Founder sekaligus Chairwoman Martha Tilaar Group, DR. Martha Tilaar, dan CEO Martha Tilaar Group, Bryan Tilaar.


Agenda pertama dari kegiatan ini adalah pengenalan bisnis perusahaan dalam bentuk paparan materi dari Bryan Tilaar. Para mahasiswa menyimak penjelasan lingkup, hingga pencapaian bisnis Martha Tilaar Group. Tak hanya itu, DR. Martha Tilaar juga menyampaikan sejarah perusahaan yang dirintisnya.

“Untuk bisa sukses dan berkembang hingga saat ini, saya memulainya dari hal kecil dan bergerak dengan cepat. Start small, act fast,” ujar beautypreneur yang berusia 76 tahun ini. Selain itu, DR. Martha Tilaar juga bercerita lebih jauh seputar bisnis kecil yang ia rintis sepulangnya dari negeri Paman Sam ini. Menurutnya, kisah ini bisa diteladani insane yang sedang belajar ilmu entrepreneurship seperti mahasiswa NTC.

Setelah itu, para mahasiswa NTC diajak melihat proses pembuatan berbagai produk Martha Tilaar di laboratorium dan pabrik. Di akhir acara, tim Dewi Sri Spa juga menampilkan demo bertemakan rangkaian produk Body Contour.