PT Martina Berto Tbk Jalin Kerjasama dengan Universitas Mulawarman

image

PT. Martina Berto, Tbk dan Universitas Mulawarman menjalin kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan Sumber Hayati Indonesia untuk Kosmetik dan Herbal, Kamis (11/06/13). Kerjasama kedua institusi ini merupakan tindak lanjut dari RISTEK-MTIC Award 2012 lalu, yang merupakan hasil kolaborasi Kementrian Begara Riset dan Teknologi, Martha Tilaar Innovation Center (MTIC) dan Sariayu Martha Tilaar.

Kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU ini pun dilaksanakan di Ruang Griya Cipta Wanita PT Martina Berto, Tbk dan dilakukan oleh Direktur PT Martina Berto, Tbk, Samuel Pranata, dan Rektor Universitas Mulawarman, Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE., SU. Prosesi penandatanganan ini turut disaksikan oleh Head Of Martha Tilaar Innovation Center Prof. Dr. Ir. Bernard T. Widjaja, MS dan Pembantu Rektor IV, Prof. Dr. Sukisno S. Riadi, SE., MM. Selain itu, hadir juga Dr. Martha Tilaar (Founder & Chairwoman PT. Martina Berto, Tbk), Handiwidjaja (Direktur PT. Martina Berto, Tbk), Hefriyan Handra (Manager Research & Development PT. Martina Berto, Tbk) dan Patricia Husada (Marketing Manager Sariayu).

Dari serangkaian tahap seleksi dan penilaian oleh para dewan juri, RISTEK-MTIC Award 2012 menghasilkan keputusan Bapak Enos Tangke Arung, Ph.D dari Universitas Mulawarman sebagai Pemenang I Kategori Peneliti dengan judul penelitian “Validasi Daun Callicarpa Albida Blume, Bahan Herbal Dalam Bedak Dingin Suku Dayak Kalimantan Timur Sebagai Bahan Pencerah Kulit”.

Jalinan kerjasama dalam dalam ruang lingkup ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran melalui kegiatan pengembangan dan pengayaan materi mata kuliah keahlian khusus sebagai salah satu bentuk pengabdian PT. Martina Berto, Tbk kepada masyarakat untuk meningkatkan nilai sumber daya yang dimiliki masyarakat Kalimantan Timur.